Thursday, October 26, 2017

6 Pertanyaan Unik Tentang Bitcoin dari Total Bitcoin di Dunia Hingga Pemegang Bitcoin terbanyak


Halooo, kalo ini saya mau membahas tentang bitcoin.
Pernah gak sih kalian berpikir "Ada berapa total bitcoin di dunia?", "Bitcoin dari mana sih munculnya?", "Berapa sih rata-rata orang punya bitcoin di dunia?", "Siapa pemegang Bitcoin terbanyak didunia?" dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Ya, saya tau terdengar sedikit konyol dan buang-buang waktu untuk mengetahui ini.
Tapi ketahuilah, saya penasaran banget sama yang beginian hingga saya melakukan beberapa riset-riset (cieeh) sehingga saya sebut post ini dengan sebutan pertanyaan unik (kwkkwwk). Berikut yang saya temukan..

1.Ada Berapa Total Bitcoin?
Mungkin sedikit sulit ya menjawab pertanyaan ini mengingat bitcoin selalu bertambah.
Tapi, saat ini (26 Oktober 2017) total bitcoin didunia ada 16,646,863 dari total maksimum 21,000,000. Agan bisa melihat total bitcoin saat ini di website blockchain (Klik disini) 

2.Dari Mana Bitcoin Muncul?
Bitcoin muncul dan dibagikan sebagaimana dari hasil proses mining, ini satu-satunya cara bitcoin dibuat. Atau istilah yang saya tau adalah Mining Bitcoin/Nambang Bitcoin. Nambang disini bukan nambang seperti nambang emass, melainkan nambang/mining bitcoin menggunakan biasanya adalah PC, Jasa/Service, dll.

3.Siapa Pemegang Bitcoin Terbanyak?
Saat ini pemegang bitcoin terbanyak udah pasti hepi banget yaaa, secara saat ini bitcoin udah nembus 80 juta (26 oktober 2017). Well, berikut 2 list pemegang bitcoin terbanyak pada saat ini:
  1. FBI : 174,000 bitcoin (dari kasus pasar gelap itu lhoo)  -> Sekitar $1000M
  2. Bitfinex-coldwallet : 160,530 bitcoin -> sekitar $919m
4.Kenapa Orang Investasi di Bitcoin?
 Karena menurut saya alasan utama orang investasi bitcoin adalah sama seperti investasi pada asset lainnya, yakni membuat penghasilan! Banyak orang dapat untung yang sangat banyak dari trading (hanya dari trading). Untung saya pengalaman, trading bitcoin paling seru karena untung/ruginya cepat kita ketahui (pergerakan bitcoin yang cepat).

5.Siapa Pencipta Bitcoin?
Siapa pencipta bitcoin? Satoshi Nakamoto! Yap, satoshi nakamoto adalah pencipta bitcoin. di ketahui ia memiliki total kekayaan yakni lebih dari $200m. Spesifikasi dan bukti dari konsep bitcoin pertama diterbitkan di tahun 2009 oleh satoshi nakamoto. Satoshi meninggalkan projek ini pada akhir tahun 2010 tanpa memberitahu siapa sebenarnya Satoshi Nakamoto!.

6.Siapa yang mengontrol bitcoin network?
Tidak ada yang mengontrol bitcoin network. Bitcoin di kontrol oleh semua user bitcoin didunia.


Mungkin cukup sekian pertanyaan-pertanyaan unik seputar bitcoin. Jikalah ada salah data, koreksi, dan lainnya mohon comment dibawah agar bisa cepat di konfirmasi dan diperbaiki. Terimakasih!

tags:
siapa yang menontrol bitcoin?
siapa pencipta bitcoin?
total bitcoin ada berapa didunia ini? 
dari mana bitcoin muncul didunia ini? 
cryptocurrency, bitcoin, bitcoins, satoshi, indonesia





No comments:

Post a Comment

Menjadi Donatur untuk blog ini hanya dengan 1 klik iklan.