Friday, October 27, 2017

(TERCENGANGG) 8 Fakta Menarik Tentang Bitcoin Yang Harus Kamu Ketahui



Bitcoin adalah mata uang uang virtual yang sangat fenomenal dimana saat ini kalo lu punya 1 bitcoin udah bisa beli motor ninjaaa. Dari harga bitcoin pada masa saya 1 jt'an, sekarang sudah tembus 80juta. Sebagian orang indonesia saya rasa sudah mulai mengenal bitcoin, tapi apakah sudah tahu fakta-fakta berikut? 

Dijamin tercengang, berikut saya sajikan 8 fakta-fakta menarik tentang seputar Bitcoin:

1. Pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto, sosok yang misterius  

Satoshi Nakamoto  adalah nama yang digunakan oleh seseorang yang mendesign bitcoin, tetapi saat ini masih ada yang meragukan identitas dari si satoshi nakamoto ini. Disisi lain banyak orang juga meyakini bahwa Satoshi Nakamoto mungkin merupakan nama kelompok dari beberapa orang.

Mei 2017, Satoshi Nakamoto diyakini memiliki 1.000.000 Bitcoin yang setara $2 billion. (1 BTC aja dah tembus 80jt skrng) 

 

2. Bitcoin itu terbatas

Udah pernah dengar tentang mining/nambang bitcoin?  Mining/Nambang bitcoin merupakan satu-satunya cara membuat bitcoin. Jadi, apakah bitcoin itu tak ada habisnya? Tidak, tertera pada whitepapernya Satoshi Nakamoto bahwa bitcoin itu terbatas, yakni hanya 21juta bitcoin saja. 

Saat ini tahun 2016 sudah ada 16'an juta bitcoin didunia. Makin hari nambang bitcoin semakin susah.

 

3. Mustahil untuk mengetahui detail penerima dan pengirim 

Semuanya benar-benar anonymous. Mungkin inilah alasan utama kebanyakan transaksi ilegal menggunakan bitcoin. Karena ampuh sekali untuk melindungi privasi. Belum

 

4. FBI masuk dalam pemilik bitcoin terbanyak didunia

Yap, FBI menjadi kayaaa rayaa karena kasus pasar ilegal ituuu. Yaaa ituuu, "The Silk Road". Penutupan Silk Road merupakan berita yang hott sekali pada masa itu. FBI menyita semua asset ownernya. Sehingga menjadikan FBI menjadi pemilik bitcoin terkaya didunia. Yakni, lebih dari $1.000m (Oktober 2017)

 

5. Bitcoin dikirim keluar angkasa

Pada tahun 2016, Genesis Mining, sebuah jasa cloud mining bitcoin, mengirim bitcoin ke luar angkasa. Hal ini dilakukan menggunakan model 3D bitcoin dan kertas wallet bitcoin, dimana keduanya diikat dan diterbangkan menggunakan balon (bukan balon ulang tahun yaa). Ketika balonnya  menyentuh ketinggian 20km, tim genesis mining membuat transaksi ke kertas wallet tersebut. Transfer lainnya berhasil dikirim juga ketika balonnya menyentuh ketinggian 34km.

 

6. Pizza merupakan benda pertanma dibeli menggunakan bitcoin

Setelah transaksi pertama dilakukan antara Satoshi dan Hal Finney pada tahun 2009, Tercatat, transaksi kedua adalah pembelian pizza seharga $25 yang menghabiskan 10.000 bitcoin. (10k bitcoin sekarang bisa beli pabriknyaa pizza mungkin!)

 

7. Kehilangan dompet bitcoin berarti kehilangan bitcoin

Yap, Menyimpan bitcoin itu seperti kamu menyimpan uang di online bank. Wallet ini memiliki keamanan tingkat tinggi. Tapi, jika kamu kehilangan dompet bitcoin, artinya kamu kehilangan isinya yakni bitcoin untuk selamanya. Ini juga mustahil untuk orang lain menemukan dompet hilangmu atau bahkan menggunakan bitcoinmu kecuali kamu memberikan bitcoinmu kepada orang tersebut.

 

8. Jumlah Transaksi Fenomenal Setiap Hari

Lebih dari $200m (tahun 2016). Yap, ini adalah total kira-kira angka uang dalam transaksi bitcoin setiap hari pada tahun 2016 (bukan 2017). Untuk Oktober 2017, total transaksi bitcoin adalah 70b-100b Rupiah tiap harinya.


Nah, itulah 8 fakta mencengangkan tentang bitcoin. Gimana? Tertarik dengan bitcoin?

Koreksi, Saran, Tambahan, dan lainnya monggo komenttt :D 


Anti Repost Kaskus




tags:
Fakta tentang bitcoin
Fakta menarik bitcoin
menarik tentang bitcoin
8 fakta mencengangkan tentang bitcoin
Fakta fakta tentang bitcoin
fakta menarik tentang bitcoin yang harus kita ketahui
8 fakta menarik tentang bitcoin

 


1 comment:

  1. Your Affiliate Money Making Machine is waiting -

    Plus, getting it running is as simple as 1---2---3!

    Follow the steps below to make money...

    STEP 1. Input into the system what affiliate products you want to push
    STEP 2. Add push button traffic (it LITERALLY takes JUST 2 minutes)
    STEP 3. Watch the system grow your list and up-sell your affiliate products on it's own!

    Are you ready???

    Click here to check it out

    ReplyDelete

Menjadi Donatur untuk blog ini hanya dengan 1 klik iklan.