Thursday, October 24, 2013

Membuat Spoiler seperti forum,etc

Kali ini saya mau buat nih :D ,spoiler seperti di forum-forum gituu :D..
Spoiler sendiri fungsinya adalah untuk memperkecil postingan, kode script atau tulisan agar tidak makan tempat. Sebenarnya sobat juga bisa menggunakan menu dengan fungsi scroll atau bisa juga dengan menggunakan text area untuk menghemat tempat dalam penulisan kode script atau gambar. Oke langsung Saja
===========================================
<div style="margin: 5px 20px 20px;"> <div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Spoiler</b>: <input value="Open" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 11px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Open'; }" type="button"> </div> <div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"> <div style="display: none;">
Letakkan kode script, HTML, PHP atau teks anda disini.<br> </div> </div> </div>

===========================================
Demo :
Spoiler:
Ini hanya demo :D Mau ke tempat asik gk?

2 comments:

  1. terima kasih atas sharing infonya. Nanti saya akan coba tutorialnya untuk memakai spoiler untuk mempercantik dan maksimalkan konten halaman.

    Kunjungi blog saya ya: https://tedsu.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
    dan website kampus saya: http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya gan, sangat bermanfaat dan menambah wawasan saya tentang pembuat spoiler.
    Jangan lupa kunjugi blag saya https://randi96.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
    dan website kapus saya juga ya http://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete

Menjadi Donatur untuk blog ini hanya dengan 1 klik iklan.